Aplikasi Cetak SKHUN SD

Tampilan Aplikasi Cetak SKHUN SD

Assalamu'alaikum dan salam  sejahtera bagi Anda rekan - rekan guru di manapun Anda berada.  Semoga Bapak/Ibu guru sekalian senantiasa masih diberi karunia nikmat sehat dan kebahagiaan oleh Sang Maha Pemberi Nikmat. Seiring akan berakhirnya pelaksanaan UN/USBN yang sudah dilaksanakan pada bulan Maret hingga April ini, dan sedang menunggu pengumuman hasil kelulusan menurut Kemdikbud sekarang saatnya untuk mempersiapkan format cetak ad interim SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) buat para siswa yg meminta karena keperluan pengajuan lamaran kerja maupun pengajuan pendaftaran ke perguruan tinggi. Pada kesempatan ini gurubidang.com  akan membagikan aplikasi cetak SKHUN untuk jenjang SD. Aplikasi ini dibuat untuk mempercepat proses pembuatan SKHUN sehingga waktu yang dimiliki Bapak/Ibu tidak banyak tersita untuk hanya sekedar membuat  SKHUN sedangkan masih banyak keperluan administratif lainnya menunggu untuk  diselesaikan paska selesainya pelaksanaan UN.

SKHUN menjadi berkas yang sangat diperlukan dalam dunia pendidikan, karena begitu pentingnya bagi siswa untuk keterangan yang diperlukan untuk melanjutkan ke jenjang  yang berikutnya. Proses pencetakan berkas SKHUN beberapa tahun kebelakang dilakukan secara konvensional dan sekarang perlahan cara tersebut sudah mulai tidak digunakan lagi,  mengingat kurang efektif dan memakan lumayan banyak waktu, mengingat pekerjaan guru tidak hanya dalam hal ini saja.

Perkembangan jaman melaju sangat cepat, sehingga tanpa kita sadari kita sedang bergerak dari era analog menuju digital, dan diatas adalah salah satu dari dampak positif perkembangan yang jaman yang cepat tersebut, proses pencetakn SKHUN beralih sedikit demi sedikit dengan menggunakan aplikasi, karena lebih efektif dan mempersingkat waktu dalam semua prosesnya. Seperti yang sudah diulas di atas aplikasi masuk dalam sistem Operasi Microsoft Office Excel yang akan mempermudah penggunanya dalam editing proses baik pemula maupun yang sudah pro dalam sistem ini/ Excel.


Pada pengolahan nilai ijazah tahun 2018 jenjang SD yang relatif tidak sama dalam tahun 2017 yaitu rata-homogen nilai KTSP serta K13. Silahkan Anda lihat pada Juknis penulisan SKHU. Pada pelaksanaan SKHU Sekolah Dasar 2018 Excel ini mempunyai beberapa fitur; 1. Olah nilai ijazah pembulatan rumus round, dua. Cetak Pengumuman kelulusan, 3. Cetak amplop pengumuman, 4. Cetak lebar format ijazah. 

Baiklah  setelah beberapa kata pengantar diatas. silahkan bagi Bapak/Ibu guru untuk  mengunduh aplikasi cetak SKHUN SD tersebut pada link yang telah tersedia di bawah ini:

- Aplikasi cetak SKHUN SD


Seperti yang sudah dijelaskan melalui beberapa pengantar diatas, aplikasi tersebut berformat excel  sehingga Bapak/Ibu bisa menyesuaikannya menurut tempat dimana Bapak/Ibu  mengajar. Karena aplikasi ini di desain sesederhana mungkin sehingga memungkinkan kepada Bapak/Ibu untuk melakukan editing sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Untuk aplikasi cetak SKHUN jenjang SMP keatas, akan kami bagikan pada postingan selanjutnya secara khusus.

Ok, demikian yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami sajikan, bisa memberikan sedikit kontribusi kongkrit untuk Bapak/Ibu dalam  melakukan kinerja secara efektif dan efisien dalam hal penyusunan keperluan para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Jika pada postingan ini terdapat kalimat atau kata yang kurang berkenan, dan ada file yang dirasa tidak seperti yang Bapak/Ibu ekspektasikan, mohon dibukakan pintu maaf dan tinggalkan kritik dan saran pada kolom  komentar yang tersedia untuk bisa kami jadikan bahan evaluasi. Nantikan terus berkas - berkas administrasi dan aplikasi pendidikan lainnya hanya di Gurubidang.com .

1 Response to "Aplikasi Cetak SKHUN SD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel