Aplikasi Kartu Pelajar Untuk SD/SMP/SMA

Tampilan Aplikasi Kartu Pelajar

Aplikasi kartu pelajar SMP SD dan SMA sudah bisa Bapak/Ibu miliki karna kami akan membagikannya sebagai salah satu perangkat atau  aplikasi yang mungkin bisa membantu Bapak/Ibu dalam memenuhi keperluan teknis yang dibutuhkan oleh para peserta didik dalam hal identitas dan material pokok dalam profiling kesiswaan.

Salah satu instrument yang mendukung lancarnya proses belajar mengajar adalah identitas peserta didik. Dengan adanya identitas peserta didik, lembaga pendidikan terkait bisa memantau aktivitas setiap peserta didik dengan tujuan mengamati perkembangan peserta didik melalui program – program kurikulum sebagaimana yang telah disusun oleh pemerintah pusat. Identitas peserta didik tersebut diwujudkan dalam kartu pelajar.

Identitas pada umumnya memiliki sejumlah informasi mengenai individu, biasanya identitas tercantum pada sebuah kartu yang dicetak pada media kertas atau plastik. kartu identitas memiliki peran penting bagi semua orang. selain untuk kartu tanda pengenal biasanya dijadikan salah satu syarat administrasi keikutsertaan suatu kegiatan. kartu identitas juga bisa digunakan sebagai sarana promosi bagi seseorang sesuai dengan profesi yang dimilikinya atau hanya sekedar untuk trend bertukar kartu identitas dengan kenalan baru.

Kartu identitas memiliki banyak kriteria, namun yang wajib dimiliki oleh semua orang yaitu KTP untuk warga negara yang berumur 17 tahun keatas, SIM (surat izin mengemudi) untuk warga negara yang berkendara, kartu pelajar untuk warga negara yang masih aktif bersekolah baik jenjang sekolah dasar, menengah bahkan perguruan tinggi.

Berikut fungsi kartu pelajar bagi seorang siswa/pelajar/peserta didik.
  • sebagai kartu identitas sebagai seorang pelajar yang masih aktif sekolah
  • biasanya menjadi salah satu syarat untuk mengikuti suatu kegiatan baik dalam ruang lingkup sekolah atau luar sekolah
  • jika terjadi sesuatu pada siswa di luar sekolah misalnya kecelakaan, tawuran, atau bermasalah maka biasanya yang dicari terlebih dahulu adalah kartu pelajar, dan bisa menghubungi sekolah yang bersangkutan

Aplikasi Kartu pelajar ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan Bapak/Ibu dalam membuat kartu pelajar bagi siswa di Sekolah. Proses pembuatan kartu pelajar secara manual tentu akan membutuhkan banyak waktu dan biaya, maka dari itu diharapkan dengan adanya aplikasi kartu pelajar ini dapat mengotomatisasi proses pembuatan kartu pelajaran menjadi lebih mudah dan cepat.

Aplikasi kartu pelajar ini bersifat gratis, sehingga dapat diunduh dan langsung digunakan.
Untuk mempermudah pihak sekolah dalam mendistribusikan kartu pelajar, pada kesempatan kali ini gurubidang.com akan membagikan Aplikasi kartu pelajar yang dimaksudkan untuk otomatisasi dan mengefisiensikan pembuatan kartu pelajar secara masal yang dapat diperuntukan bagi siswa/i SD,SMP,SMA dan sederajat. Data identitas siswa yang perlu diinputkan dalam aplikasi ini meliputi Nama Siswa, NIS, Tempat Tanggal Lahir, Alamat, serta foto diri.

Format kartu pelajar ini merupakan pembaharuan dari aplikasi kartu pelajar 2018 yang tahun lalu dibagikan juga pada postingan sebelumnya, sehingga diharapkan pada aplikasi kali ini fitur – fitur yang telah diperharui ini bisa lebih mengoptimalkan kinerja para pengajar dalam membuat kartu pelajar yang berkualitas.

Baik setelah beberapa kalimat pengantar diatas, tiba saatnya bagi  Bapak/Ibu  sekalian untuk bisa mengunduh Aplikasi Kartu Pelajar sebagaimana yang telah dijelaskan diatas pada link yang telah disediakan dibawah ini.

Download Aplikasi Kartu Pelajar 

Demikian beberapa berkas untuk mengoptimalkan kinerja Bapak/Ibu dalam rangka mempersiapkan PPDB untuk tahun ajar 2019/2020. Semoga apa yang kami sajikan pada postingan kali ini bisa sedikit berkontribusi kepada Bapak/Ibu selaku abdi negara dan sebagai tenaga pendidik pembentuk tunas - tunas muda bangsa.  Jika dalam postingan  kali ini ada kata atau kalimat atau bahkan ada berkas yang tidak  sesuai ekspektasi Bapak/Ibu, mohon dibukakan pintu maaf  sebesar - besarnya dan  mohon tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi bahan evaluasi  kami kedepannya.  Nantikan terus berkas - berkas administratif dan aplikasi pendidikan  lainnya hanya di gurubidang.com.

3 Responses to "Aplikasi Kartu Pelajar Untuk SD/SMP/SMA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel