Berkas Administrasi Guru Untuk Jenjang SD Semua Kelas Kurikulum 2013

Banner Berkas Administrasi Guru SD
Assalamu'alaikum dan salam sejahtera buat rekan - rekan Guru dimanapun Anda berada. Semoga Bapak/Ibu semua dalam keadaan sehat dan senantiasa masih diberi rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Seiring dengan semakin dekatnya tahun ajaran 2019/2020 pada kesempatan kali ini gurubidang.com akan sedikit memberikan kontribusi kepada Bapak/Ibu rekan guru dalam menyambut tahun ajaran baru dengan membagikan beberapa berkas administrasi untuk program belajar mengajar yang akan Bapak/Ibu Implementasikan di tahun ajar yang baru nanti.

Berkas administrasi yang dimaksud adalah administrasi guru kurikulum 2013 untuk jenjang SD kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 tahun pelajaran 2019/2020. Bisa anda dapatkan secara lengkap dalam bentuk format doc maupun excel.

Administrasi Guru merupakan perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan pembelajaran seorang tenaga pengajar di sekolah. Sedangkan, dokumen tersebut berperan sebagai pendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan tenaga pengajar baik itu kepengurusan di kantor maupun di kelas.

Administrasi Guru Kelas merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh para tenaga pengajar khususnya guru wali kelas, biasanya mencakup jurnal, pengelolaan nilai, absensi, nilai siswa dan data-data lainnya yang masih berkaitan dengan kegiatan seputar pengelolaan siswa dan kelas.

Agar Bapak/Ibu lebih mudah dalam mencari berkas administrasi sesuai dengan apa yang Anda perlukan, kami sengaja membaginya satu - persatu dalam link yang kami sediakan dibawah ini.



· Contoh BukuAbsensi Siswa

· Aplikasi Jadwal Pelajaran Otomatis

· Daftar Nilai Siswa Kurikulum 2013

· Buku Laporan Penilaian Hasil Belajar

· Contoh Surat Mutasi Siswa

· Jurnal Harian Guru Kurikulum 2013

· Buku Leger NilaiSiswa

· Buku Pembinaan Siswa

· Buku Kasus Siswa




Pada umumnya perangkat administrasi guru sd merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan dalam kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh seorang tenaga pendidik. Setiap hari kerja tentu saja administrasi selalu ada dan itu sangat mendukung sesuai kegiatan-kegiatan tertentu, misalnya seperti pengisian buku absensi siswa, pengisian buku nilai, dan lain sebagainya.

Sepertinya administrasi guru kurikulum 2013 akan dibutuhkan oleh semua guru di sekolah yang sudah mulai melaksanakan program pembelajaran Kurikulum 2013. Oleh karena itu silahkan Bapak/Ibu Guru download semua berkas yang dirasa belum anda miliki, karena semua file yang kami bagikan di sini merupakan salah satu syarat kelengkapan administrasi sesuai dengan buku kerja 1 kurikulum 2013.

Anda juga bisa mendapatkan aplikasi administrasi guru dengan format excel yang merupakan salah satu program kumpulan berkas dan sering digunakan oleh para tenaga pengajar dalam memenuhi keperluannya.


Demikian beberapa berkas untuk mengoptimalkan kinerja Bapak/Ibu dalam rangka mempersiapkan tahun ajar 2019/2020. Semoga apa yang kami sajikan pada postingan kali ini bisa sedikit berkontribusi kepada Bapak/Ibu selaku abdi negara dan sebagai tenaga pendidik pembentuk tunas - tunas muda bangsa. Dan juga didalam tahun ajar yang baru nanti, besar harapan kami pada Bapak/Ibu guru sekalian dapat optimal dalam memberikan pengajaran terbaik kepada tunas - tunas muda kita selaku generasi bangsa demi masa depan Indonesia yang gemilang. Jika dalam postingan  kali ini ada kata atau kalimat atau bahkan ada berkas yang tidak  sesuai ekspektasi Bapak/Ibu, mohon dibukakan pintu maaf  sebesar - besarnya dan  mohon tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi bahan evaluasi  kami kedepannya.  Nantikan terus berkas - berkas administratif dan aplikasi pendidikan  lainnya hanya di gurubidang.com.

0 Response to "Berkas Administrasi Guru Untuk Jenjang SD Semua Kelas Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel