Aplikasi Kartu PPDB Tahun Ajar 2019/2020

Ilustrasi PPDB

Assalamu'alaikum dan salam sejahtera bagi Anda rekan - rekan guru dimanapun  Anda berada. Semoga Bapak/Ibu semua senantiasa masih diberi karunia rahmat dan sehat oleh Tuhan Yang Maha Esa. Pada kesempatan kali ini  kami dari gurubidang.com akan kembali membagikan hal  - hal yang masih berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB yang sebentar lagi akan terselenggara dalam  waktu dekat.  Setelah sebelumnya kami sudah membagikan proposal dan SK Panitia PPDB pada postingan yang lalu,  kini kami akan membagikan aplikasi Kartu Peserta PPDB yang dimana nantinya dokumen ini sebagai alat bantu Guru atau Panitia untuk membuat Kartu Peserta Calon Peserta Didik Baru.

PPDB 2019 merupakan kegiatan penerimaan peserta didik baru tepatnya pada tahun pelajaran 2019-2020. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun ajaran baru yang dimana masing-masing sekolah melaksanakan penerimaan peserta didik baru untuk mengisi atau menggantikan siswa yang telah naik kelas / lulus. Bisa dikatakan sebagai regenerasi peserta didik.

Panitia PPDB memiliki tanggung jawab penuh atas implementasi Penerimaan Siswa Baru ini dikarenakan selain harus merencanakan pelaksanaan kegiatannya, mereka pun harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan demi tercipta suatu kegiatan PPDB yang berjalan dengan kondusif tanpa ada sesuatu yang menghambat pelaksanaan PPDB tersebut.

Berdasarkan keterangan dari kalender pendidikan tahun 2019, PPDB atau PSB tahun 2019 ini dilaksanakan sepanjang bulan mei 2019, maka dari itu sebaiknya semua perangkat administrasi pendukung PPDB harus segera dipersiapkan.

Pelaksanaan PPDB biasanya dilaksanakan di lingkungan sekolah itu sendiri baik di SD, SMP maupun SMA. Persiapan menghadapi PSB / PPDB 2019 harus menjadi  perhatian penting karena akan bisa dipastikan bahwa kegiatan ini mampu menunjukkan kualitas, reputasi dan kredibilitas dari sekolah penyelenggara. Maka demi menampilkan kualitas yang maksimal, Anda selaku panitia dan staff harus benar-benar matang dalam  memulai dari persiapan sampai pelaksanaan hingga Penerimaan Peserta Didik Baru berhasil diselesaikan dengan baik.

Untuk tambahan  informasi, Aplikasi yang Bapak/Ibu unduh nanti merupakan aplikasi berformat word dan untuk data siswa merupakan data  berformat excel, sehingga memudahkan Bapak/Ibu dalam melakukan editing yang bisa disesuaikan menurut nama sekolah dan nama siswa baru.
Baik  setelah  beberapa kalimat pengantar  diatas mengenai PPDB,  langsung  saja bagi Bapak/Ibu untuk langsung mengunduh Aplikasi kartu peserta PPDB pada link yang tersedia dibawah ini.


- setelah Anda download Aplikasi diatas,  disarankan download juga file Data Siswa.xlsx (isikan semua data calon siswa di sekolah anda)

- untuk lebih jelasnya silahkan lihat stepnya  pada link ini

Demikian beberapa berkas untuk mengoptimalkan kinerja Bapak/Ibu dalam rangka mempersiapkan PPDB untuk tahun ajar 2019/2020. Semoga apa yang kami sajikan pada postingan kali ini bisa sedikit berkontribusi kepada Bapak/Ibu selaku abdi negara dan sebagai tenaga pendidik pembentuk tunas - tunas muda bangsa.  Jika dalam postingan  kali ini ada kata atau kalimat atau bahkan ada berkas yang tidak  sesuai ekspektasi Bapak/Ibu, mohon dibukakan pintu maaf  sebesar - besarnya dan  mohon tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi bahan evaluasi  kami kedepannya.  Nantikan terus berkas - berkas administratif dan aplikasi pendidikan  lainnya hanya di gurubidang.com.


0 Response to "Aplikasi Kartu PPDB Tahun Ajar 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel