Formulir PPDB Tahun Ajar 2019/2020 Jenjang SD, SMP, SMA Sederajat

Tampilan Formulir PPDB

Assalamu'alaikum dan salam sejahtera bagi Anda semua rekan -  rekan guru dimanapun Anda berada. Semoga rekan - rekan guru semua masih senantiasa dalam keadaan sehat dan dinaungi rezeki serta rahmat yang berlimpah dari Sang Maha Pemberi Rezeki dan Rahmat. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami dari gurubidang.com kembali hadir untuk Bapak/Ibu sekalian untuk sedikit berkontribusi  meringankan beban tugas Bapak/Ibu selaku guru sekaligus pelaku administrasi di masing -  masing sekolah tempat Bapak/Ibu bertugas. 

Seiring berakhirnya masa ujian sekolah dan ujian nasional, yang dimana itu berarti kita akan  memasuki  tahun ajaran baru yaitu tahun ajar 2019/2020, dan yang berarti juga memasuki masa peneriman peserta didik baru (PPDB), pada kesempatan kali  ini  gurubidang.com akan membagikan contoh format  formulir PPDB 2019 untuk jenjang SD, SMP, SMA.  Pada umumnya formulir PPDB 2019 untuk SD, SMP, SMA ini merupakan salah satu berkas untuk mencatat data calon siswa. 

Jadi pada dasarnya setiap anak yang akan mendaftar di salah satu sekolah harus mengisi formulir tersebut. Berdasarkan kalender Pendidikan Tahun 2019, kegiatan PPDB tahun pelajaran 2019/2020 dilaksanakan sekitar bulan Mei – Juni 2019. 

Setiap sekolah harus membuat Formulir PPDB 2019, kemungkinan konten pada formulir memiliki sedikit perbedaan antara SD, SMP dan SMA.  Namun pada dasarnya Formulir PPDB 2019 SD, SMP, SMA adalah sama. Maka dari itu untuk memudahkan Panitia Pengurus Penerimaan Peserta Didik Baru bisa menggunakan contoh formulir ini.

Ada 3 jenis formulir PPDB 2019 yang kami sediakan, diantaranya berformat Microsoft Office Excel, Microsoft Office Word dan PDF. Hal ini dimaksudkan supaya anda dapat memilih jenis file apa yang lebih mudah diedit dan digunakan. Berikut Link yang bisa Bapak/Ibu Unduh:
Formulir PPDB SD 2019

Bagi Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah bisa menggunakan formulir berikut ini untuk pengisian calon peserta didik baru:

Formulir PPDB SMP

Untuk Sekolah Menengah Pertama atau MTs silahkan gunakan formulir berikut ini sebagai berkas pengumpulan data calon peserta didik baru:

Formulir PPDB SMA 2019

Sedangkan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, MA atau tingkat sederajat lainnya, kami persilahkan supaya menggunakan formulir berikut ini: Kami sediakan Formulir PPDB 2019 tersebut ke dalam 3 jenis format file yang berbeda supaya Bapak/Ibu bisa memilih format mana yang akan lebih mudah digunakan sesuai kebutuhan.

Formulir PPDB 2019 ini digunakan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru secara Offline. Tetapi tidak menutup kemungkinan digunakan dengan tujuan pendataan tertulis sementara untuk diinputkan ke sistem pendaftaran Online di masa mendatang. Sebenarnya semua file tersebut adalah sama, namun alangkah baiknya kami memisahkannya berdasarkan tingkat jenjang pendidikan supaya lebih mudah Anda menemukannya.

Demikian beberapa berkas administratif yang bisa kami berikan dan bisa Bapak/Ibu gunakan untuk  mempersiapkan dan menyambut tahun ajaran baru 2019/2020. Semoga apa yang kami sajikan pada kesempatan kali ini bisa sedikit memberikan kontribusi kepada rekan - rekan guru dimanapun Anda berada. Jika ada kalimat atau kata atau bahkan file yang diluar ekspektasi Bapak/Ibu sekalian,  mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar - besarnya dan sekiranya tinggalkan kritik  dan saran untuk  menjadi bahan evaluasi kami. Nantikan terus berkas - berkas administrasi dan aplikasi  pendidikan lainnya hanya di gurubidang.com .

0 Response to "Formulir PPDB Tahun Ajar 2019/2020 Jenjang SD, SMP, SMA Sederajat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel