Format Program Remedial, Evaluasi Pengayaan, dan Analisis SD K13 dan KTSP

Tampilan format program remedial SD

Assalamu'alaikum dan salam sejahtera bagi rekan - rekan  guru semua dimanapun Anda berada. Semoga Bapak/Ibu sekalian masih senantiasa diberi kesehatan dan anugerah nikmat oleh Sang Maha Pemberi Segala Nikmat. Pada kesempatan yang  berbahagia ini, seiring akan berakhirnya masa pelaksanaan UTS untuk jenjang SD/MI sederajat, Gurubidang.com akan membagikan format remedial dan pengayaan yang akan membantu Bapak/Ibu dalam mengadministrasikan data siswa yang perlu diberikan program pengayaan dan remedial bagi  mereka yang nilainya belum mencukupi dan sudah melebihi batas nilai minimal yang ditentukan.

Evaluasi pengayaan bisa di interpretasikan menjadi sebuah pengalaman atau pekerjaan siswa yang sudah melebihi kriteria minimum (KKM) yang tentunya dipastikan oleh Unit Pendidikan serta tidak semua siswa bisa mengerjakannya. Namun pada esensinya,  evaluasi pengayaan bertujuan untuk memberi peluang pada siswa yang mempunyai keunggulan seperti bisa meningkatkan bakat dan minat dan mengoptimalkan kecakapannya.

Lain halnya dengan remedial, program remedial bertujuan untuk memperbaiki nilai siswa yang kurang memenuhi standar minimal  untuk bisa mencapai standar minimal  yang ditentukan, atau juga  bisa dikatakan bertujuan untuk membantu setiap siswa yang kesulitan dalam memahami materi pembelajaran dan membimbing secara khusus atau lebih dari biasanya supaya siswa tersebut bisa mencapai suatu kompetensi dan mencapai nilai yang sesuai dengan standar KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Dalam sebuah program pasti harus adanya konsep dan berhasil dalam materi terkait pastinya mempunyai kebanggan tersendiri bagi sosok seorang guru.

Perlu diketahui, untuk  semakin mengoptimalkan kinerja Bapak/Ibu  agar lebih efektif dan efisien dalam melakukan input data siswa/siswi yang mengikuti program remedial, kami juga memasukkan pada link unduh yang tersedia selain format pengayaan dan remedial, ada juga format hasil ulangan, dan format hasil analisis. Format tersebut sangat fleksibel karena disusun melalui program microsoft excel pengolah angka microsoft excel yang bisa disesuaikan menurut tempat Bapak/Ibu mengajar dan bidang studi yang masuk dalam program pengayaan atau remedial.

Untuk tambahan informasi pada format yang akan kami bagikan ini,  kami juga menyediakan format remedial dan pengayaan  untuk kurikulum 2006  atau KTSP. Kami menyadari  bahwa masih ada beberapa sekolah yang masih menerapkan sistem kurikulum KTSP karena dengan alasan berbagai faktor. Untuk itu untuk mendukung semua sekolah agar setiap guru baik yang menerapkan sistem kurikulum 2013 maupun KTSP, bisa bekerja secara optimal, efektif, dan efisien.

Ok setelah beberapa kalimat pengantar diatas,  langsung saja kita pada tujuan sebenarnya di postingan kali ini,  yaitu format evaluasi pengayaan, remedial, dan analisis. Silahkan untuk didownload pada link yang tersedia dibawah ini.

- Format Evaluasi Pengayaan, Remedial, dan Analisis SD Kurikulum 2013 >>DOWNLOAD<<

- Format Remedial SD KTSP >>DOWNLOAD<<
- Format Evaluasi Pengayaan SD KTSP >>DOWNLOAD<<


Demikian beberapa format untuk program evaluasi pengayaan dan remedial, serta analisis untuk jenjang SD sederajat. Jika ada yang menurut Bapak/Ibu merasa kurang atau tidak memenuhi ekspektasi Bapak/Ibu terkait format tersebut, Bapak/Ibu bisa meninggalkan komentar  yang tersedia agar kami bisa mendapat informasi terkait keluhan apa yang Bapak/Ibu alami. Oleh karena jika itu terjadi, kami mohon maaf karena kami juga mengakui bahwa kami hanya melakukan semaksimal mungkin dan sebisa mungkin untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar di tiap  - tiap sekolah yang Bapak/Ibu tempati. Sebelumnya kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu karena sudah meluangkan waktu untuk singgah sejenak di website kami. Semoga apa yang tersaji dalam postingan kali ini, bisa memberikan manfaat kepada Bapak/Ibu rekan - rekan guru sekalian. Nantikan terus update berkas - berkas administratif pendidikan lainnya hanya di Gurubidang.com



0 Response to "Format Program Remedial, Evaluasi Pengayaan, dan Analisis SD K13 dan KTSP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel