Aplikasi Raport SMA dan SMK Kurikulum 2013

Tampilan Aplikasi Raport SMA/SMK

Assalamu'alaikum dan salam sejahtera bagi Anda rekan - rekan guru dimanapun Anda berada. Semoga Bapak/Ibu rekan guru  semua masih senantiasa diberi berkat sehat dan karunia oleh Sang Maha Pemberi Berkat dan Sehat. Pada kesempatan kali ini kami dari gurubidang.com akan kembali membagikan aplikasi yang sekiranya bisa membantu Bapak/Ibu dalam mengadministrasikan data - data siswa untuk penilaian  dan hasil belajar para siswa pasca mengikuti ujian akhir atau UN. Setelah pada postingan sebelumnya kami membagikan Aplikasi Raport SMP Kurikulum 2013 dan KTSP, di postingan kali ini kami akan membagikan Aplikasi Raport SMA dan SMK kurikulum 2013.

Aplikasi Raport tersebut di susun berdasarkan PERMENDIKBUD Nomor 23 tahun 2016 yang pada prinsipnya meliputi 3 kompetensi yaitu Kognitif, Psikomotor, dan Afektif serta Deskripsi pencapaian tiap - tiap Mata Pelajaran. Karena semakin pesatnya kemajuan teknologi  sehingga penulisan raport secara konvensional sudah mulai  ditinggalkan, oleh karena itu  kami berinisiatif untuk menyusun aplikasi ini tidak lain dengan tujuan untuk mempermudah kinerja Bapak/Ibu guru agar memiliki waktu yang cukup efektif dan efisien dalam melakukan pendataan hasil belajar siswa melalui aplikasi raport untuk jenjang SMA dan SMK yang akan dibagikan ini.

Dalam proses belajar mengajar memang sangat diperlukan penilaian sebagai manifestasi dari refleksi pembelajara. Adapun arti penilaian sendiri adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik baik penilaian sikap atau objektif. Dalam melaksanakan penilaian pendidik yang dalam hal ini adalah guru harus cermat dan teliti dalam menjaga objektivitas, pendidik dan satuan pendidikan harus mengacu pada Standar Penilaian Pendidikan yang berlaku pada kurikulum.
Sebagai tambahan informasi, Aplikasi Rapor  ini didedikasikan sebagai panduan penilaian serta sebagai pedoman bagi para pendidik dalam mengolah penilaian pada satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik yang meliputi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan, juga menjadi arahan bagi bapak/ibu guru dalam melakukan tindak lanjut dan refleksi pembelajaran selama satu tahun dan juga bisa merencanakan, melaksanakan, mengolah, serta digunakan untuk membuat laporan hasil penilaian secara akuntabel dan informatif.
Baiklah setelah beberapa kalimat pengantar dan beberapa informasi mengenai aplikasi raport SMA dan SMK ini,  silahkan bagi Bapak/Ibu guru untuk mengunduh aplikasi yang sebagaimana telah dipaparkan diatas pada link  yang tersedia dibawah ini.

Aplikasi Raport SMA dan SMK Kurikulum 2013 ini merupakan aplikasi Penilaian k13 yang cukup simpel dan fleksibel khususnya bagi para pendidik yang sudah menerapkan kurikulum 2013 di pembelajarannya. Dikatakan simpel dan fleksibel  karena kapasitas byte pada aplikasi tersebut hanya sebesar 6.20 MB yang dimana tidak terlalu memakan isi dari folder harddisk laptop ataupun pc Anda. Untuk Penggunaan aplikasi Rapor ini sangatlah mudah terutama bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan aplikasi otomatis karena berbagai faktor, dan tentunya telah disesuaikan dengan Kurikulum 2013 yang berformat Microsoft excell.
Demikian yang bisa kami bagikan  pada postingan kali ini, semoga dengan apa yang kami  sajikan pada kesempatan  kali ini, sedikit banyak bisa memberikan kontribusi yang positif demi kelancaran Bapak/Ibu dalam mengabdi sebagai pembentuk  sumber daya manusia yang unggul.  Jika ada hal yang mungkin kurang berkenan mengenai apa yang kami  sampaikan atau mungkin ada hal yang diluar ekspektasi Bapak/Ibu,  kami  mohon maaf yang  sebesar- besarnya dan mohon komentar Bapak/Ibu agar keluhan Bapak/Ibu bisa kami evaluasi dan menjadi lebih baik lagi untuk  postingan berikutnya. Nantikan berkas -  berkas administratif dan aplikasi pendidikan  lainnya hanya di Gurubidang.com . Terimakasih atas kunjungannya.

0 Response to "Aplikasi Raport SMA dan SMK Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel